Mentari, Putu Rona Mega (2025) Analisis Employee Engagement dalam Mendukung Employee Performance pada Koral Restaurant The Apurva Kempinski Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93303_2415854052_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_2415854052_0031126285_0008089105_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2415854052_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis employee engagement dan perannya dalam mendukung employee performance pada Koral Restaurant The Apurva Kempinski Bali. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, melalui observasi partisipatif dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan Employee engagement di Koral Restaurant The Apurva Kempinski Bali menunjukkan hasil yang baik dan konsisten, hal ini dapat dilihat dari rasa memiliki terhadap organisasi, antusiasme terhadap pekerjaan, inisiatif dan sukarela, komunikasi terbuka, kepercayaan terhadap manajemen, keseimbangan emosional dan komitmen. Employee engagement di Koral Restaurant The Apurva Kempinski Bali sangat mendukung employee performance seperti rasa memiliki, antusiasme dalam bekerja, inisiatif tanpa komando, komunikasi terbuka, serta kepercayaan kuat terhadap manajemen yang diwujudkan dalam pelatihan, penghargaan, dan sistem evaluasi yang transparan. Karyawan menunjukkan loyalitas dan motivasi intrinsik yang tinggi, serta proaktif dalam menjaga kualitas pelayanan, ketepatan waktu dan tanggung jawab, kemampuan menyelesaikan masalah. Ada beberapa indikator yang masih memperlukan perbaikan seperti masih rendahnya partisipasi dalam kegiatan internal serta potensi tekanan kerja dikarenakan ramainya pelanggan dan harapan kualitas pelayanan yang tinggi dapat memengaruhi keseimbangan emosional jika tidak ditangani dengan pengaturan beban kerja yang tepat, dengan demikian manajemen disarankan untuk menjaga keseimbangan kerja dan meningkatkan keterlibatan menyeluruh agar employee engagement tetap berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Employee Engagement, Employee Performance, Restaurant
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Putu Rona Mega Mentari
Date Deposited: 20 Aug 2025 07:04
Last Modified: 20 Aug 2025 07:04
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/16463

Actions (login required)

View Item View Item