Maharani, Ni Putu Angelina (2025) Implementasi Meta Ads Promosi dalam Mendukung Brand Awareness Tamu pada Renaissance Bali Nusa Dua Resort. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93303_2115834158_full.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2115834158_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2115834158_0031126285_0008126605_Part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (229kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi meta ads dalam mendukung brand awareness tamu di Renaissance Bali Nusa Dua Resort Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif melalui observasi dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif, yang meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan simpulan. Resort ini telah secara konsisten menggunakan beberapa fitur dalam meta ads, seperti boosted post, page like ads, reach, traffic ads, dan conversions ads. Fitur iklan ini telah terbukti efektif berdasarkan CPC, CTR, link clicks, reach, dan views. Penggunaan targeting yang tepat, strategi yang digunakan dapat meningkatkan audiens secara signifikan dari tahun ke tahun. Renaissance Bali Nusa Dua Resort juga berupaya untuk meningkatkan recall dan recognition. Recall ditingkatkan melalui kolaborasi dengan inlfuencer dan media untuk meningkatkan exposure, sedangkan recognition ditingkatkan melalui konsistensi penayangan dan penggunaan visual yang unik. Namun, pada penelitian ini menemukan beberapa kekurangan, seperti anggaran meta ads yang kurang maksimal, selain itu iklan hotel harus disesuaikan dengan temanya yang mengusung konsep yang ramah keluarga, yang kurang digambarkan dalam konten saat ini. Diharapkan peneliti selanjutnya dapat mengeksplorasi lebih dalam bagaimana meta ads dapat ditingkatkan untuk mempengaruhi audiens.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Meta Ads, Brand Awareness, Pemasaran Digital, Industri Perhotelan, Renaissance Bali Nusa Dua Resort
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Putu Angelina Maharani
Date Deposited: 01 Sep 2025 21:00
Last Modified: 01 Sep 2025 21:00
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17140

Actions (login required)

View Item View Item