Algama, I Komang Figo Surya (2025) Penerapan Green Marketing Mix untuk Mendukung Penjualan Wedding Venue di AYANA Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93303_2115834087_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2115834087_0026098907_0005099306_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (970kB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2115834087_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahaui dan menganalisis penerapan green marketing mix untuk mendukung penjualan wedding venue di AYANA Bali. Penelitian ini menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Deskriptif kualitatif digunakan pada tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan metode deskriptif kuantitatif melalui statistika deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan observasi, wawancara, kuesioner kepada responden dengan menggunakan skala Likert, dokumentasi, studi pustaka dan. Populasi dalam penelitian ini adalah staff sales and marketing department. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, yang disesuaikan dengan kriteria tertentu agar dapat mewakili populasi secara tepat. Data kuantitatif dianalisis secara deskriptif, sedangkan data kualitatif dianalisis dengan pendekatan tematik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa AYANA Bali telah mengimplementasikan strategi green marketing mix dengan baik dalam layanan wedding venue. Green product diterapkan melalui bahan organik dan proses produksi ramah lingkungan, green price dengan penetapan harga kompetitif dan fleksibel, green place melalui lokasi venue strategis dan berwawasan lingkungan, serta green promotion melalui media digital, meskipun masih perlu peningkatan pada beberapa aspek. Strategi ini memberikan dampak positif terhadap penjualan wedding venue, meskipun terjadi ketidakstabilan penjualan. Green marketing mix terbukti mampu menjaga daya saing dan menarik konsumen yang peduli lingkungan, serta berkontribusi dalam peningkatan penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Green Marketing Mix, Penjualan, Wedding Venue
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: I Komang Figo Surya Algama
Date Deposited: 24 Aug 2025 13:14
Last Modified: 24 Aug 2025 13:14
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17172

Actions (login required)

View Item View Item