Utari, Ni Kadek Dwi (2025) Implementasi Digital Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness pada The Gripiz Moonstone di Denpasar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744023_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744023_0031126084_0012067204_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (697kB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744023_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan media sosial telah mendorong pelaku usaha memanfaatkannya sebagai sarana promosi, termasuk di bidang kuliner. The Gripiz Moonstone, sebagai restoran baru di Denpasar, mulai menggunakan Instagram untuk menjangkau konsumen, namun pengelolaannya masih belum konsisten dan terarah, sehingga efektivitas strategi yang diterapkan masih perlu dikaji lebih lanjut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi digital marketing melalui Instagram dilakukan oleh The Gripiz Moonstone dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun strategi dijalankan secara sederhana dan dengan keterbatasan waktu, sumber daya, serta ide konten, aktivitas digital marketing yang dilakukan tetap berkontribusi dalam mendukung peningkatan brand awareness. Strategi yang diterapkan mencakup pembuatan konten visual, penggunaan fitur interaktif, kerja sama dengan influencer dan komunitas, pemanfaatan Instagram Ads, serta evaluasi rutin melalui Instagram Insight. Temuan menunjukkan bahwa strategi yang konsisten dan sesuai dengan karakteristik audiens mampu mendorong keterlibatan pengguna dan memperkuat pengenalan merek. Tingkat brand awareness The Gripiz Moonstone berada pada tahap brand recognition dan mulai mengarah ke brand recall. Penelitian ini memberikan kontribusi praktis bagi pelaku usaha dalam mengoptimalkan media sosial, serta memperkaya referensi akademik dalam bidang pemasaran digital.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Instagram, Brand Awareness, Media Sosial |
Subjects: | Ilmu Ekonomi Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Ni Kadek Dwi Utari |
Date Deposited: | 25 Aug 2025 07:32 |
Last Modified: | 25 Aug 2025 07:32 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17247 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |