Andari, Ni Kadek Dinda (2025) Penerapan Digital Marketing Melalui Platform Instagram Bagi Generasi Z Pada Jus Masalalu Di PT Kembar Putra Makmur. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744078_Fulll.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744078_0031019202_0022046210_Part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (638kB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744078_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada Jus Masalalu di PT Kembar Putra Makmur. Penelitian ini bertujuan untuk mendalami penerapan digital marketing melalui Platform instagram bagi generasi z pada Jus Masalalu di PT Kembar Putra Makmur dan menangalisis faktor penghambat dari penerapan digital marketing melalui Platform instagram bagi generasi z di PT Putra Kembar Makmur (Jus Masalalu). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi data. Metode analisis data yang dilakukan di penelitian ini adalah analisi interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Jus Masa Lalu dalam melakukan strategi digital melalui Instagram menggunakan konsep AIDA. Jus Masa Lalu menerapkan penjualan digital melalui konten dan postingan Instagram. Hal ini dilakukan dengan melakukan promosi produk yang dijual, promo-promo berlangsung, dan memposting keunggulan produk untuk menarik minat konsumen. adapun faktor penghambat penerapan digital marketing adalah tidak mengikuti tren visual kekinian seperti video modern yang disukai Gen Z, jadwal posting tidak tepat waktu seperti konten yang diposting diluar jam aktif Gen Z misalnya pada pagi hari atau jam kerja sehingga sulit dilihat, terlalu bergantung pada influencer, balasan pesan yang lambat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing , Instagram, Generasi Z
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Kadek Dinda Andari
Date Deposited: 28 Aug 2025 11:17
Last Modified: 28 Aug 2025 11:17
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/17644

Actions (login required)

View Item View Item