Wahidah, Nurul (2025) Implementasi Green Practice Serta Dampaknya terhadap Kinerja Receptionist di Rascals Hotel Kuta Lombok. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full)
RAMA_93303_2415854050_FULL.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5, dan Referensi)
RAMA_93303_2415854050_0004037205_0026106308_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2415854050_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (799kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implemetasi green practice di Rascals Hotel Kuta Lombok serta dampaknya terhadap kinerja receptionist di Rascals Hotel Kuta Lombok. Objek penelitian ini yaitu implementasi Green Practice di Rascals Hotel Kuta Lombok berfokus pada departmen front office, serta dampak yang ditimbulkan terhadap kinerja receptionist. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dimana pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara serta dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penerapan green practice sudah dilakukan secara konsisten meskipun terdapat beberapa praktik yang masih bisa ditingkatkan. Dimensi yang sudah terlaksana dengan maksimal diantaranya adalah green action dengan indikator penghematan energi, pengelolaan air, pengelolaan limbah kemudian green donation dengan indikatorn program penghijauan, dukungan organinasi lingkungan, dan edukasi Masyarakat. Sedangkan untuk dimensi green food dengan indikator penggunaan bahan makanan organik dan kemitraan dengan pemasok lokal masih perlu peningkatan dalam praktiknya sehingga keseluruhan indkator dalam green practice dapat diteraapkan dengan maksimal. Kemudian penerapan green practice memberikan dampak yang positif terhadap kinerja receptionist dirascals hotel kuta Lombok, hal ini dapat dilihat dari tingkat efisiensi dan efektifitas dalam memberikan layanan kepada tamu secara maksimal sehingga meningkatkan kepuasan tamu yang menginap.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Practice, Performance, Front Office |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Nurul Wahidah |
Date Deposited: | 01 Sep 2025 07:44 |
Last Modified: | 01 Sep 2025 07:44 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18015 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |