Wahyuni, Ni Made Ayu (2025) Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial pada UMKM Nyarikkopi Melalui Pendekatan Analisis Swot. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_61316_2115754019_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_61316_2115754019_0026076108_0012119508_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_61316_2115754019_IThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan daripada studi ini ialah guna mengetahui kekuatan serta kelemahan dari faktor internal, untuk mengetahui peluang serta ancaman dari faktor eksternal serta menilai strategi strategi yang tepat untuk diterapkan. Metode pengumpulan data yang diimplementasikan ialah observasi, wawancara, kuisioner serta dokumentasi. Teknik analisis yang diimplementasikan pada studi ini ialah analisis deskriptif kualitatif, matriks Internal Factor Analysis Summary, matriks External Factor Analysis Summary, matriks Internal-External, serta analisis SWOT. Temuan studi mengindikasikan bahwa termuat faktor internal serta eksternal yang memengaruhi strategi pemasaran. Berdasarkan hasil analisis matriks IFAS, yang menjadi kekuatan utama ialah keunikan produk khas lokal, sedangkan yang menjadi kelemahan utama yakni variasi produk kurang sesuai prefrensi. Berdasarkan hasil matriks EFAS, diketahui bahwa yang menjadi peluang utama ialah ketertarikan pelanggan terhadap produk lokal bernilai sosial, sedangkan ancaman utama yang dihadapi yakni perubahan algoritma media sosial. Hasil penelitian matriks IE, menempatkan perusahaan pada posisi growth (sel 5).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, UMKM, Produk lokal, Digital marketing |
Subjects: | Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Bisnis Digital > Skripsi |
Depositing User: | Ni Made Ayu Wahyuni |
Date Deposited: | 29 Aug 2025 08:08 |
Last Modified: | 29 Aug 2025 08:08 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18166 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |