Wahyuni, Ni Made Ayu (2025) Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial pada UMKM Nyarikkopi Melalui Pendekatan Analisis Swot. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_61316_2115754019_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_61316_2115754019_0026076108_0012119508_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_61316_2115754019_IThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan daripada studi ini ialah guna mengetahui kekuatan serta kelemahan dari faktor internal, untuk mengetahui peluang serta ancaman dari faktor eksternal serta menilai strategi strategi yang tepat untuk diterapkan. Metode pengumpulan data yang diimplementasikan ialah observasi, wawancara, kuisioner serta dokumentasi. Teknik analisis yang diimplementasikan pada studi ini ialah analisis deskriptif kualitatif, matriks Internal Factor Analysis Summary, matriks External Factor Analysis Summary, matriks Internal-External, serta analisis SWOT. Temuan studi mengindikasikan bahwa termuat faktor internal serta eksternal yang memengaruhi strategi pemasaran. Berdasarkan hasil analisis matriks IFAS, yang menjadi kekuatan utama ialah keunikan produk khas lokal, sedangkan yang menjadi kelemahan utama yakni variasi produk kurang sesuai prefrensi. Berdasarkan hasil matriks EFAS, diketahui bahwa yang menjadi peluang utama ialah ketertarikan pelanggan terhadap produk lokal bernilai sosial, sedangkan ancaman utama yang dihadapi yakni perubahan algoritma media sosial. Hasil penelitian matriks IE, menempatkan perusahaan pada posisi growth (sel 5).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, UMKM, Produk lokal, Digital marketing
Subjects: Ilmu Ekonomi
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Bisnis Digital > Skripsi
Depositing User: Ni Made Ayu Wahyuni
Date Deposited: 29 Aug 2025 08:08
Last Modified: 29 Aug 2025 08:08
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18166

Actions (login required)

View Item View Item