Yastana, I Putu Agus (2025) Analisis Kontribusi Implementasi Social Media Marketing Instagram terhadap Brand Awareness di Four Points by Sheraton Bali Ungasan. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93303_2115834177_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5, dan Referensi)
RAMA_93303_2115834177_0028126306_0005099306_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (494kB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2115834177_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Industri perhotelan semakin dipengaruhi oleh strategi pemasaran digital, khususnya Social Media Marketing. Salah satu platform yang sering digunakan untuk tujuan ini adalah Instagram, yang telah menjadi alat yang kuat untuk promosi dan kesadaran merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kontribusi Social Media Marketing melalui Instagram terhadap Brand Awareness di Four Points by Sheraton Bali Ungasan. Fokus penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi bagaimana konten yang diposting, interaksi dengan pengikut, dan strategi pemasaran secara keseluruhan dapat meningkatkan pengenalan dan persepsi positif terhadap merek hotel di kalangan audiens. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis deskriptif dan regresi. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara purposive, teknik dokumentasi, studi pustaka, dan penyebaran kuesioner kepada 80 responden yang merupakan pengikut akun Instagram hotel tersebut. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi untuk menilai korelasi antara upaya pemasaran media sosial dan tingkat kesadaran merek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing melalui Instagram memiliki kontribusi signifikan terhadap peningkatan Brand Awareness di hotel ini. Penggunaan konten visual yang menarik, interaksi yang aktif dengan pengikut, dan keselarasan dengan tren terkini memperkuat pengenalan merek hotel. Melihat hasil penelitian, maka disarankan kepada pihak hotel agar pihak hotel terus mengoptimalkan strategi media sosialnya untuk lebih meningkatkan kesadaran merek dan mempertahankan daya saing diindustri perhotelan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Instagram, Brand Awareness, Industri Perhotelan |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | I Putu Agus Yastana |
Date Deposited: | 01 Sep 2025 02:51 |
Last Modified: | 01 Sep 2025 02:51 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18595 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |