Putra, I Putu Dharma Vedanta Kartika (2025) Pengaruh Social Media dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha pada PT. Bintang Muda Mandiri Denpasar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744052_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744052 _full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744052_0001127603_5362771672230253_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sosial media marketing dan Brand image terhadap keputusan pembelian Motor Yamaha Pada PT. Bintang Muda Mandiri. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 408 responden dengan sampel yang digunakan berjumlah sebanyak 81 responden yang diambil menggunakan rumus Slovin. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa ttabel sebesar 1,990. Maka pada variabel sosial media marketting diterima atau variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai sebesar thitung 4,875 > ttabel 1,990. Kemudian pada variabel Brand image dikatakan berpengaruh diperoleh nilai thitung 2,976 > ttabel 1,990 maka dasar ketentuan uji secara parsial dapat disimpulkan diterima. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa diketahui Fhitung > Ftabel yaitu 18,941 > 2,72. Maka variabel sosial media marketing (X1) dan Brand image (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Bintang Muda Mandiri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sosial Media Marketing, Brand image , Keputusan Pembelian |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | I Putu Dharma Vedanta Kartika Putra |
Date Deposited: | 01 Sep 2025 11:23 |
Last Modified: | 01 Sep 2025 11:23 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/18799 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |