Wijaya, I Komang Krisna (2025) Analisis Strategi Digital Marketing Pada Platform Instagram dalam Meningkatkan Brand Image Kampung Kopi Camp Pupuan. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744184_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744184_0014086505_0015127705_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (538kB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744184_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Kampung Kopi Camp Pupuan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi digital marketing melalui instagram dalam meningkatkan brand image kampung kopi Camp pupuan dan untuk menganalisis strategi digital marketing melalui instagram efektif dalam meningkatkan brand image di kampung kopi Camp pupuan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Metode analisis data yang dilakukan di penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif dan pengecekan keabsahan temuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kampung Kopi Camp Pupuan dalam melakukan strategi digital melalui Instagram menggunakan Strategi Markting Mix 4P (Produk, price, Place, Promotion) dalam meningkatkan brand imagenya, seperti memposting produk yang mereka jual, menetapkan harga secara fleksibel, lokasi yang strategis, dan membuat postingan konten yang menarik dan menggunakan influencer untuk mempromosikan produk mereka. Efektivitas penggunaan sosial media Instagram dalam meningkatkan Brand image terlihat mengalami peningkatan seperti jumlah kunjungan ke Kampung Kopi Camp yang meningkat, pengikut intagram bertambah, jumlah kunjungan yang meningkat, dan respon positif dari konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Instagram, Brand Image
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: I Komang Krisna Wijaya
Date Deposited: 04 Sep 2025 16:50
Last Modified: 04 Sep 2025 16:50
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/19429

Actions (login required)

View Item View Item