Ambalika, Gusti Ayu Putu Rahma (2025) Implementasi Pelatihan Karyawan dalam Mendukung Kinerja Karyawan pada Food and Beverage Services di Courtyard By Marriott Bali Nusa Dua Resort. Undergraduate thesis, Poloteknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93303_2115834022_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2115834022_0002076007_0031126457_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (661kB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2115834022_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pelatihan Karyawan merupakan salah satu aspek penting dalam meningkatkan kinerja organisasi. Implementasi pelatihan yang efektif dapat meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan motivasi karyawan yang berkontribusi pada produktifitas dan efesiensi kerja. Disini masih ditemukan masalah seperti menghadapi kendala dalam memastikan efektivitas pelatihan walaupun sudah dilakukannya pelatihan tetapi kinerja karyawan masih kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana Implementasi Pelatihan Karyawan dapat mendukung peningkatan Kinerja Karyawan dalam suatu perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi menggunakan kualitatif dan menggunakan metode miles and hubermen. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan dilakukan pada 17 informan dengan menggunakan dua macam yaitu Informan Kunci (Key Informant) dan Informan Utama (Main Informant). Analisis data dilakukan dengan pengumpulan data, mereduksi data, penyajian data, serta menarik kesimpulan dalam kalimat yang rinci dan mudah dipahami dengan menggunakan metode purposive sampling. Seluruh informan menjawab pertanyaan peneliti menggunakan pedoman wawancara. Hasil penelitian ini adalah pelatihan yang diberikan oleh hotel telah dilaksanakan secara terstruktur, relevan, dan berdampak nyata terhadap peningkatan kompetensi karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Pelatihan Karyawan, Kinerja Karyawan, Karyawan Food And Beverage Service, Kinerja Karyawan Pada Food And Beverage Service
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Gusti Ayu Putu Rahma Ambalika
Date Deposited: 12 Sep 2025 06:41
Last Modified: 12 Sep 2025 06:41
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/20276

Actions (login required)

View Item View Item