Fricilia, Ni Putu Candra (2025) Pelayanan Picnic Breakfast oleh Pramusaji in Villa Dining di Hotel Raffles Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_2215823045_Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_2215823045_0005077210_0825128901_part .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (522kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang pelayanan picnic breakfast oleh pramusaji In Villa Dining di Hotel Raffles Bali. Tujuan penelitian adalah untuk menjelaskan prosedur pelayanan serta kendala yang dihadapi pramusaji dalam pelaksanaannya. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan picnic breakfast terdiri dari tiga tahap utama: persiapan, pelaksanaan, dan tahap akhir. Kendala yang dihadapi antara lain cuaca yang tidak menentu dan gangguan serangga di area outdoor. Solusi yang diterapkan adalah memindahkan venue ke area semi-outdoor serta menyediakan insect repellant bagi tamu. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat sebagai referensi akademis bagi mahasiswa serta masukan bagi pihak Hotel Raffles Bali dalam meningkatkan kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Picnic Breakfast, In Villa Dining, Pramusaji, Pelayanan, Hotel Raffles Bali |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ni Putu Candra Fricilia |
Date Deposited: | 15 Sep 2025 02:54 |
Last Modified: | 15 Sep 2025 02:54 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/20472 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |