Fricilia, Ni Putu Candra (2025) Pelayanan Picnic Breakfast oleh Pramusaji in Villa Dining di Hotel Raffles Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_2215823045_Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_2215823045_0005077210_0825128901_part .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (522kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pelayanan picnic breakfast oleh pramusaji In Villa Dining di Hotel Raffles Bali. Tujuan penelitian adalah untuk menjelaskan prosedur pelayanan serta kendala yang dihadapi pramusaji dalam pelaksanaannya. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan picnic breakfast terdiri dari tiga tahap utama: persiapan, pelaksanaan, dan tahap akhir. Kendala yang dihadapi antara lain cuaca yang tidak menentu dan gangguan serangga di area outdoor. Solusi yang diterapkan adalah memindahkan venue ke area semi-outdoor serta menyediakan insect repellant bagi tamu. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat sebagai referensi akademis bagi mahasiswa serta masukan bagi pihak Hotel Raffles Bali dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Picnic Breakfast, In Villa Dining, Pramusaji, Pelayanan, Hotel Raffles Bali
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Putu Candra Fricilia
Date Deposited: 15 Sep 2025 02:54
Last Modified: 15 Sep 2025 02:54
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/20472

Actions (login required)

View Item View Item