Yanti, Ni Komang Eny Krisna and Sutarma, I Gusti Putu and Mataram, I Gusti Agung Bagus (2023) Implementasi Social Media Marketing untuk Meningkatkan Brand Awareness di Conrad Bali Resort & Spa. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834019 _0031126457_0002076007_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834019_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berlatar belakang social media marketing, merupakan teknik pemasaran menggunakan media sosial yang saat ini berkembang pesat. Banyak perusahaan telah menggunakannya termasuk Conrad Bali Resort & Spa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap terhadap brand awareness di kalangan followers Instagram Conrad Bali Resort & Spa serta masyarakat luas. Peneliti menggunakan mix method yaitu dengan analisis kualitatif dan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan survei online kepada followers akun Instagram Conradbali & masyarakat sebanyak 43 sampel. Metode yang digunakan dalam teknik pengambilan sampel adalah probability sampling dengan teknik simple random sampling dan wawancara dengan Senior Digital Marketing Manager & Assistant Digital Maketing Manager di Conrad Bali Resort & Spa. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, stastistika deskriptif, uji asumsi (uji normalitas dan uji linieritas), dan regresi linier sederhana dengan uji hipotesis (uji t dan uji koefisien determinasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Dengan melihat nilai beta pada kolom unstandardized coefficients adalah 0,456 dan uji t diketahui nilai t hitung adalah 30,692 lebih besar dari t tabel dengan nilai 1,682 sehingga H0 ditolak. Nilai R square adalah 0,189, berarti bahwa sebesar 18,9% brand awareness yang terjadi dapat dijelaskan dengan variabel social media marketing.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Ni Komang Eny Krisna Yanti |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 05:50 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 05:51 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7443 |
Actions (login required)
View Item |