Implementasi Social Media Marketing untuk Meningkatkan Brand Awareness di Conrad Bali Resort & Spa

Yanti, Ni Komang Eny Krisna and Sutarma, I Gusti Putu and Mataram, I Gusti Agung Bagus (2023) Implementasi Social Media Marketing untuk Meningkatkan Brand Awareness di Conrad Bali Resort & Spa. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834019 _0031126457_0002076007_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834019_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berlatar belakang social media marketing, merupakan teknik pemasaran menggunakan media sosial yang saat ini berkembang pesat. Banyak perusahaan telah menggunakannya termasuk Conrad Bali Resort & Spa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap terhadap brand awareness di kalangan followers Instagram Conrad Bali Resort & Spa serta masyarakat luas. Peneliti menggunakan mix method yaitu dengan analisis kualitatif dan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan survei online kepada followers akun Instagram Conradbali & masyarakat sebanyak 43 sampel. Metode yang digunakan dalam teknik pengambilan sampel adalah probability sampling dengan teknik simple random sampling dan wawancara dengan Senior Digital Marketing Manager & Assistant Digital Maketing Manager di Conrad Bali Resort & Spa. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, stastistika deskriptif, uji asumsi (uji normalitas dan uji linieritas), dan regresi linier sederhana dengan uji hipotesis (uji t dan uji koefisien determinasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Dengan melihat nilai beta pada kolom unstandardized coefficients adalah 0,456 dan uji t diketahui nilai t hitung adalah 30,692 lebih besar dari t tabel dengan nilai 1,682 sehingga H0 ditolak. Nilai R square adalah 0,189, berarti bahwa sebesar 18,9% brand awareness yang terjadi dapat dijelaskan dengan variabel social media marketing.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Komang Eny Krisna Yanti
Date Deposited: 30 Aug 2023 05:50
Last Modified: 30 Aug 2023 05:51
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7443

Actions (login required)

View Item View Item