Aishwarya, IG.A.A. Diony Azka (2023) Meningkatkan Kesadaran Karyawan Front Office terhadap Environmental Management System pada Four Points By Sheraton Bali Kuta. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834091_0031126285_0026098907_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834091_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui penerapan environmental management system (EMS) pada front office department di Four Points by Sheraton Bali Kuta dan mengetahui kesadaran karyawan mengenai EMS pada department front office di Four Points by Sheraton Bali Kuta. Metode pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara, penyebaran kuesioner, dan studi kepustakaan. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik saturated sampling (sampling jenuh) dengan total sampel sebanyak 30 responden dan informan sejumlah 1 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang disebarkan kepada responden menggunakan QR barcode dan penyebaran link. Hasil data dari kuesioner tersebut diolah dengan bantuan software SPSS 26 for windows. Teknik analisis data menggunakan frekuensi, mean, dan standar deviasi untuk mengetahui penerapan environmental management system (EMS) pada department front office di Four Points by Sheraton Bali Kuta dan teknik analisis korelasi digunakan untuk mencari sejauh mana kesadaran karyawan front office di Four Points by Sheraton Bali Kuta terkait penerapan EMS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan EMS pada department front office di Four Points by Sheraton Bali Kuta sudah cukup maksimal. Sementara hasil dari uji analisis korelasi menunjukkan bahwa kesadaran karyawan terhadap penerapan EMS pada department front office di Four Points by Sheraton Bali Kuta memiliki keeratan hubungan yang sedang dengan nilai koefisien korelasi 0,585.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Environmental Management System (EMS), kesadaran karyawan, front office department, Four Points by Sheraton Bali Kuta |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | IG.A.A. Diony Azka Aishwarya |
Date Deposited: | 16 May 2024 05:02 |
Last Modified: | 16 May 2024 05:08 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10710 |
Actions (login required)
View Item |