Penanganan Pra-Keberangkatan Tour Series 10 Days Favorite Turkey pada PT. Golden Rama Express Bali

Daniswara, Putu Raditya Putra and Arjana, I Wayan Basi and Erawati, Ni Made Rai (2023) Penanganan Pra-Keberangkatan Tour Series 10 Days Favorite Turkey pada PT. Golden Rama Express Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93401_2015813009_0007086206_0031126010_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93401_2015813009_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui penanganan pra-keberangkatan Tour Series 10 Days Favorite Turkey pada PT. Golden Rama Express Bali dan kendala dalam proses penanganan pra-keberangkatan Tour Series 10 Days Favorite Turkey pada PT. Golden Rama Express Bali.Metode yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dan kepustakaan. Hasil dari tugas akhir ini adalah terdapat 9 tahapan dalam penanganan pra-keberangkatan Tour Series 10 Days Favorite Turkey pada PT. Golden Rama Express Bali, yaitu melakukan konfirmasi peserta tour, kemudian mengumpulkan dokumen paspor peserta tour, tahap selanjutnya membuat rooming list, setelah itu melakukan reservasi ke partner agent, melakukan pendataan dan persiapan dokumen keberangkatan seperti: itinerary, hotel list, luggage tag, informasi umum di turkey, cover paspor, dan dompet tour, kemudian peserta tour melakukan pelunasan pembayaran paket tour, kemudian membuat invoice sebagai bukti transaksi antara pihak Tour Department dengan peserta tour, dan yang terakhir pelaksanaan tour. Terdapat 2 kendala dalam penanganan pra-keberangkatan Tour Series 10 Days Favorite Turkey pada PT. Golden Rama Express Bali, yaitu yang pertama keterlambatan dalam pengumpulan dokumen, hal ini dapat ditangani melakukan pengingatan secara berkala pada peserta tour tentang tenggat waktu pengumpulan dokumen yang sudah ditentukan. Kedua Keterlambatan tiba di bandara pada saat keberangkatan, hal ini dapat ditangani dari pihak Tour Department harus mengingatkan kepada peserta tour beberapa hari sebelum keberangkatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir
Depositing User: Putu Raditya Putra Daniswara
Date Deposited: 10 Sep 2023 07:34
Last Modified: 10 Sep 2023 07:34
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9100

Actions (login required)

View Item View Item