Andriani, Wahyu (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Wardah Toko Rejeki Cosmetics Uluwatu Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93308_2415764006_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5, dan Referensi)
RAMA_93308_2415764006_0010106108_4147773674230293_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2415764006_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas produk, harga, serta promosi terhadap keputusan pembelian produk Wardah di Toko Rejeki Cosmetics Uluwatu Bali. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada adanya pertanyaan mengenai sejauh mana kualitas produk, harga, dan promosi berperan dalam memengaruhi keputusan konsumen. Penelitian ini juga bertujuan menguji pengaruh variabel tersebut dengan menggunakan landasan teori bauran pemasaran (marketing mix) menurut Kotler & Armstrong. Penelitian ini menerapkan metode statistik deskriptif kuantitatif, pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling, dan melibatkan 80 sampel responden konsumen produk Wardah di Toko Rejeki Cosmetics Uluwatu Bali sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan yang diminta untuk mengisi kuisioner skala likert 5 poin yang dibuat khusus, berisi 26 pernyataan. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis statistik, analisis korelasi, analisis linear berganda, uji determinasi, dan uji hipotesis. Hasil analisis data menunjukkan kualitas produk pada produk Wardah Toko Rejeki Cosmetics Uluwatu Bali berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dilihat dari hasil uji t dengan nilai signifikansi t sebesar 0.000. Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dilihat dari hasil uji t dengan nilai signifikansi sebesar 0.003. Promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dilihat dari hasil uji t dengan nilai signifikansi t sebesar 0.007. Sementara kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh secara simultan dilihat dari hasil uji F dengan nilai signifikansi F sebesar 0.000. Besar pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian dilihat dari nilai R Square sebesar 0.766 atau pengaruh variabel yang diteliti sebesar 77%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas produk, Harga, Promosi, Keputusan pembelian |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Wahyu Andriani |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 16:53 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 16:53 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/19448 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |