Gerungan, Maria Renja Rosalin Rendon and Astuti, Ni Nyoman Sri and Bagiastuti, Ni Ketut (2023) Implementasi Green Marketing dalam Meningkatkan Tingkat Hunian Kamar di Fame Hotel Sunset Road Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2215854016_0808098402_0004037205_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_2215854016_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Konsep green marketing di Fame Hotel Sunset Road Bali, (2) Implementasi Green Marketing di Fame Hotel Sunset Road Bali, (3) Implementasi Green Marketing dalam meningkatkan tingkat hunian kamar di Fame Hotel Sunset Road Bali. Penelitian ini merupakan penelitian survei, karena instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner untuk memperoleh data. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan kontrak, permanen dan DW yang sudah lebih dari 6 bulan kerja di Fame Hotel Sunset Road Bali yang mengetahui konsep Gren Marketing di Fame Hotel Sunset Road Bali. Sampel sebanyak 30 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Ada 2 jenis data yang dikumpulkan dalam penelitian ini, yaitu kuantitatif (melalui data hasil kuesioner dan data tingkat hunian kamar di Fame Hotel Sunset Road Bali) dan data kualitatif (melalui data hasil wawancara dengan semua karyawan Fame Hotel Sunset Road Bali dan data hasil observasi yang telah dituangkan dalam catatan lapangan (transkrip) di Fame Hotel Sunset Road Bali). Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan beberapa langkah yaitu : observasi, wawancara, kuesioner, studi kepustakaan / literatur dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Teknik Analisis Deskriptif Kualitatif, skala likert, teknik analisis statistika deskriptif, Dapat disimpulkan bahwa implementasi green marketing dalam meningkatkan tingkat hunian kamar di Fame Hotel Sunset Road sudah dilakukan bertahap dan perlu adanya perbaikan ke arah yang lebih baik juga. Dari kuesioner yang dibagikan dapat disimpulkan bahwa skor keseluruhan Green Marketing sejumlah 87 % (Sangat Sesuai) yang diimplementasi di Fame Hotel Sunset Road Bali. Adapun nilai tertinggi dari keempat indikator diatas adalah publisitas dan sponsor ramah lingkungan yaitu senilai 88 % yang memang sangat berdampak pada peningkatan tingkat hunian di Fame Hotel Sunset Road Bali dari bulan ke bulan dan ini dapat dilihat dari tabel tingkat hunian kamar berikut dari bulan April - Juni 2023 yang stabil diatas 90% dan didominasi oleh market segment Online Travel Agent (OTA).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Humaniora Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Maria Renya Rosalin Rg |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 05:20 |
Last Modified: | 23 Aug 2023 05:20 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7119 |
Actions (login required)
View Item |